Buatlah sajian diagram garis dari data berat badan seorang bayi

Nah, untuk mendeteksi ketidaknormalan itu, Hanifah sekali lagi menekankan pentingnya mengamati data-data yang tercatat pada kurva Lubchenko. Meski begitu, umumnya BB si kecil akan kembali seperti waktu lahir dalam beberapa pekan kemudian.

MENGENAL KMS Untuk memudahkan mengenali status gizi bayi menurut berat badan, jenis kelamin, serta usiamaka standar ideal digambarkan dalam bentuk kurva yang biasanya terdapat pada kartu atau buku pantau tumbuh-kembang bayi dari puskesmas atau rumah sakit.

Ogive Ogif Grafik yang menunjukkan frekuensi kumulatif kurang dari atau frekuensi kumulatif lebih dari dinamakan poligon kumulatif. Dari lahir — masa kegoncangan pertama yang disebut masa kanak-kanak. Setiap tahap perkembangannya merupakan hasil perkembangan dari tahap sebelumnya yang merupakan prasyarat bagi perkembangan selanjutnya.

Demikian hasil penelitian yang diungkapkan oleh asosiasi profesor bidang penyakit anak pada Fakultas Kedokteran, Columbus University, Ohio, Amerika Serikat. Subscribe to view the full document. Atau sebaliknya, bayi yang lahir dengan BB 2.

Penyajian data dalam bentuk grafik atau diagram garis. Misalnya, mengukur tinggi badan siswa, mengukur berat badan siswa, dan lain sebagainya.

Agar poligon "tertutup" maka sebelum kelas paling bawah dan setelah kelas paling atas, masing-masing ditambah satu kelas. Tentukan populasi dan sampelnya! Untuk membuat diagram lingkaran, terlebih dahulu ditentukan besarnya persentase tiap objek terhadap keseluruhan data dan besarnya sudut pusat sektor lingkaran.

Fluktuasi memang mungkin terjadi, namun bila masih dalam rentang yang normal tidak apa-apa. Data berkelompok biasanya dibentuk menjadi beberapa kelas atau interval dan disajikan dalam bentuk tabel.

'+relatedpoststitle+'

Penyajian Data Statistik Sebelum menyajikan data, yang perlu dilakukan adalah pengumpulan data. Ada dua macam frekuensi kumulatif, yaitu 1 frekuensi kumulatif "kurang dari" "kurang dari" diambil terhadap tepi atas kelas ; 2 frekuensi kumulatif "lebih dari" "lebih dari" diambil terhadap tepi bawah kelas.

Data pengukuran berat badan, yaitu 43 kg, 46 kg, 44 kg, 55 kg, dan 60 kg disebut fakta dalam bentuk angka. Jadi, kalaupun lemak si bayi tampak berlebih, bukan berarti ia menderita obesitas.

Grafik data sebenarnya merupakan penyajian data secara visual dari data bersangkutan. Mengenai masalah penahapan ataupun pembabakan perkembangan ini, para ahli berbeda pendapat, pendapat-pendapat itu secara garis besar dapat digolongkan menjadi tiga, yaitu berdasarkan analisis biologis, didaktis, dan psikologis.

Jika keadaan gizi anak baik, barulah dapat dikatakan pertumbuhannya normal. Sebaliknya, ada anak yang pertambahan BB-nya cepat tapi pertambahan tinggi badannya lambat, maka ia disebut sebagai si gendut. Grafik Lingkaran Pie chart Yaitu grafik yang menggambarkan perbandingan nilai-nilai dari suatu karakteristik.

Tabel satu arah one way table Yaitu tabel yang memuat keterangan mengenai satu hal atau satu karakteristik saja. Matematika Satuan Pendidikan: Jika garis lurus sudah ditentukan, dapat menentukan interpolasi data.

Grafik garis line chart Adalah grafik berupa garis, diperoleh dari beberapa ruas garis yang menghubungkan titik-titik pada bidang bilangan. Perhatikan gambar timbangan berikut ini!A. Pengertian Data dan Statistika 1. Data Data adalah sekumpulan informasi yang diperoleh dari suatu pengamatan atau penelitian.

Bentuk data adalah sebagai berikut: Data Kuantitatif, yaitu data yang berupa angka dan diperoleh dari hasil pengukuran. Contoh: umur siswa kelas 3 SMP, berat badan siswa kelas 3 SMP dan lain-lain.

Data. RPP ini hanya berisi satu pertemuan tapi sudah lengkap sampai penilaian dan media pembelajarannya, semoga bermanfaat!

berat badan bayi setiap bulan, dan suhu badan pasien setiap jam. Seperti halnya diagram batang, diagram garis pun memerlukan sistem sumbu datar (horizontal) dan sumbu tegak (vertikal) yang saling berpotongan tegak lurus. Tabel berat badan seorang bayi yang dipantau sejak lahir sampai berusia 9 bulan.

• Langkah ke-2 Gambarlah titik koordinat yang menunjukkan data pengamatan pada waktu t bulan. • Langkah ke-1 Buatlah sumbu mendatar yang menunjukkan usia anak (dalam bulan) dan sumbu tegak yang menunjukkan berat badan anak (dalam kg). hubungkan titik-titik koordinat tersebut dengan garis lurus.

dari. Pengertian Datum dan Data Seorang guru ingin mengetahui berat badan dan tingkat kesehatan lima siswanya.

Hasil pengukuran berat badan kelima siswa tersebut berturut-turut 42 kg, 45 kg, 40 kg, 50 kg, dan 44 kg. Adapun hasil pemeriksaan kesehatan, terhadap kelima siswa tersebut berturut-turut baik buruk,, dan.

baik baik buruk Hasil pengukuran berat badan kelima siswa tersebut, yaitu 42 kg. Buku Pelajaran Matematika Kelas 11 Author: Bimbel Briliant. 16 downloads Views 7MB Size.

Statistika
Buatlah sajian diagram garis dari data berat badan seorang bayi
Rated 0/5 based on 10 review