Diagnosa yang tepat untuk ibu post sc karena obesitas

Perawatan luka Kondisi balutan luka dilihat pada 1 hari post operasi, bila basah dan berdarah harus dibuka dan diganti g. Kehamilan yang berlangsung lebih dari 42 minggu bisa menyebabkan tubuh bayi memproduksi insulin yang sangat banyak.

Leukosit WBC mengidentifikasi adanya infeksi c. Hal ini jelas terlihat setelah melahirkan dinding perut tampak lembek dan kendor 6. Ovulasi mungkin tidak terlambat, dibutuhkan salah satu jenis kontrasepsi untuk mencegah kehamilan.

Mobilisasi pasca pembedahan yaitu proses aktivitas yang dilakukan pasca pembedahan dimulai dari latihan ringan diatas tempat tidur latihan pernafasan, latihan batuk efektif, dan menggerakkan tungkai sampai dengan pasien bisa turun dari tempat tidur, berjalan ke kamar mandi dan berjalan ke luar kamar.

Kenaikan berat badan setengah kilo setiap minggu dalam kehamilan masih dapat dianggap normal, tetapi bila kenaikan satu kilo seminggu beberapa kali,hal ini perlu menimbulkan kewaspadaan terhadap timbulnya pre-eklamsia. Ibu hamil bisa mengalami gangguan kehamilan tua yang tidak menyenangkan seperti sakit punggung, sakit pada kaki, sering buang air kecil, nafsu makan yang meningkat, kadar gula darah yang naik, tidak bisa tidur dan gangguan lain.

Aseton uria bisa terjadi pada wanita yang tidak mengalami komplikasi persalinan atau setelah persalinan lama yang disertai dehidrasi. Mobilisasi dini memungkinkan kita mengajarkan segera untuk ibu merawat anaknya.

Refleks ereksi puting susu ini membantu propulsi susu melalui sinus-sinus laktiferus ke pori-pori putting susu. Miksi Jangan ditahan, segera dilakukan sendiri secepatnya kadang wanita mengalami sulit kencing karena oedema selama persalinan atau sfingter uretra ditekan oleh kepala janin.

Mempertahankan fungsi tubuh. Hipoglikemia pada bayi Resiko kehamilan post term pada ibu Ibu bisa mengalami kesulitan dalam persalinan terutama persalinan normal. Laboratorium Secara rutin hematokrit diukur pada pagi setelah operasi hematokrit tersebut harus segera di cek kembali bila terdapat kehilangan darah yang tidak biasa atau keadaan lain yang menunjukkan hipovolemia.

Hari ke 2: Menurut Manuaba indikasi ibu dilakukan sectio caesarea adalah ruptur uteri iminen, perdarahan antepartum, ketuban pecah dini. Kematian bisa disebabkan karena bayi tidak mendapatkan nutrisi dan oksigen yang cukup, bayi mengalami stres dalam rahim, atau bayi mengalami keracunan dari air ketuban.

Leukosit WBC mengidentifikasi adanya infeksi c. Jika demikian maka tentunya Anda sedang membutuhkan sebuah… Oleh cinta jurnal Diposting pada 18 Agustus …Tata Cara Penulisan Jurnal Ilmiah Dengan Tepat Bagaimana sih contoh penulisan jurnal ilmiah pdf yang tepat dan benar?

Sedangkan faktor dari janin adalah letak lintang dan letak bokong. Data Sosial Ekonomi Penyakit ini dapat terjadi pada siapa saja, akan tetapi kemungkinan dapat lebih sering terjadi pada penderita malnutrisi dengan sosial ekonomi rendah. Fase Adaptasi Psikologis Ibu Post Partum Tiga fase dari perilaku yang terjadi pada wanita untuk beradaptasi untuk menjadi peran ibu, yaitu: Serosa pink kecoklatan c.

Lalu dokter juga bisa memeriksa cadangan air ketuban apakah volume air ketuban masih cukup atau tidak.

Pada sebagian besar kasus, penyebabnya belum ditemukan. Origonya yaitu pada permukaan luas kosta dan insertionya pada vagina musculi recti abdominis. Tanda-tanda Vital Tanda-tanda vital harus diperiksa 4 jam sekali, perhatikan tekanan darah, nadi jumlah urine serta jumlah darah yang hilang dan keadaan fundus harus diperiksa.

Untuk persalinan berikutnya lebih sering terjadi rupture uteri spontan. Di hari kedua pasca operasi, rata — rata untuk pasien yang dirawat dikamar atau bangsal dan tidak ada hambatan fisik untuk berjalan, semestinya memang sudah bisa berdiri dan berjalan di sekitar kamar atau keluar kamar, misalnya berjalan sendiri ke toilet atau kamar mandi dengan posisi infus yang tetap terjaga.

Selain itu untuk membuktikan kebenaran ketuban pecah dengan jalan aspirasi air ketuban untuk dilakukan kultur cairan amnion, pemeriksaan interleukin, alfa fetoprotein, bisa juga dengan cara penyuntikan indigo karmin ke dalam amnion serta melihat dikeluarkannya pervaginam Manuaba, Jika terdapat luka bekas episiotomi pada proses penyembuhannya maka seperti penyembuhan luka operasi lain.

Kehamilan Post Term : Penyebab – Gejala – Diagnosis – Resiko dan Perawatan

Membantu pernafasan menjadi lebih baik. Mobilisasi secara teratur dan bertahap serta diikuti dengan istirahat dapat membantu penyembuhan ibu. Perubahan yang terjadi pada ibu pasca operasi akan cepat pulih misalnya kontraksi uterus, dengan demikian ibu akan cepat merasa sehat dan bisa merawat anaknya dengan cepat.

Tujuan mobilisasi adalah memenuhi kebutuhan dasar termasuk melakukan aktivitas hidup sehari — hari dan aktivitas rekreasimempertahankan diri melindungi diri dari traumamempertahankan konsep diri, mengeksspresikan emosi dengan gerakan tangan non verbal.

Keadaan ini bisa disebabkan karena tonus otot menurun selama proses persalinan dan pada awal pasca partum, diare sebelum persalinan, kurang makan atau dehidrasi.

Bau normal seperti menstruasi, jumlah meningkat saat berdiri. Informasi persalinan normal: Sedangkan indikasi dari janin adalah fetal distres dan janin besar melebihi 4. Komplikasi a. Kemungkinan terdapat spasme sfingter dan oedem leher buli-buli sesudah bagian ini mengalami kompresi antara kepala janin dan tulang publis selama persalinan.

Kondisi ini sering menyebabkan masalah pernafasan saat bayi lahir. Manfaat ASI bagi bayi yaitu mengandung berbagai zat penangkal infeksi, mudah dicerna karena mengandung zat pencerna, bukan protein asing sehingga tidak menyebabkan alergi, kontak kasih sayang ibu dan bayi lebih lama, ibu merasa bangga dan dibutuhkan, isapan bayi membantu rahim berkontraksi sehingga mengurangi perdarahan setelah melahirkan, dengan pemberian ASI Ekslusif secara 4 bulan terus menerus dapat menjarangkan kehamilan atau bermakna KB, dengan menyusui teratur, produksi hormon akan teratur pula sehingga ASI tetap tersedia cukup abgi bayi yang dikasihi, ASI lebih murah dan selalu tersedia, steril dan hangat setiap waktu.

· Makalah ini hanya membahas mengenai pengertian dari sc itu sendiri,beserta patofisiologi yang diantaranya menjelaskan mengenai etiologi, manifestasi klinik, komplikasi, pemeriksaan penunjang, penatalaksanaan medis, dan asuhan keperawatan dengan post sc tersebut.

Karena itu persalinan normal untuk kehamilan post term hanya ditentukan oleh dokter dengan melihat semua kondisi kesehatan ibu dan ukuran bayi yang akan dilahirkan. Persalinan normal untuk kehamilan post term sering melibatkan alat seperti vakum atau forceps yang bisa menyebabkan ibu mengalami trauma vagina paska festival-decazeville.com: Tri Astuti, ST.

Jurnal Doc : jurnal obesitas

Operasi sectio caesarea dilakukan jika kelahiran pervaginal mungkin akan menyebabkan resiko pada ibu ataupun pada janin, dengan pertimbangan hal-hal yang perlu tindakan SC proses persalinan normal lama/ kegagalan proses persalinan normal (Dystasia).

Sebagian kelainan yang sering memicu tindakan ini adalah malposisi janin, plasenta previa, diabetes ibu, dan disproporsi sefalopelvis janin dan ibu. Sectio sesarea dapat merupakan prosedur elektif atau festival-decazeville.com sectio caesarea biasanya dilakukan anestesi spinal atau epidural.

Pada hari pertama post SC keluhan yang ibu rasakan adalah nyeri luka post SC, ibu sudah tidak lemas dan pusing lagi, ibu sudah dapat miring kanan dan miring kiri. Pada hari kedua post SC ibu mengeluh masih terasa sedikit nyeri dan ibu sudah dapat bangun dan duduk ditempat tidur. Pada hari ketiga ibu sudah dapat berdiri dan berjalan, dan ingin segera pulang karena ingin merawat bayinya dirumah.

Ada beberapa faktor ibu yang menyebabkan bayi besar, yaitu ibu dengan diabetes, kehamilan post-term, obesitas pada ibu, dan lain-lain. Untuk mencegah trauma lahir, maka bedah sesar elektif harus ditawarkan pada wanita penderita diabetes dengan taksiran berat janin lebih dari gram dan pada wanita nondiabetes dengan taksiran berat janin lebih dari gram (Glance, ).

Namun, bisa Author: Mitha Tandeja Arsita S. Kep, NS.

Diagnosa yang tepat untuk ibu post sc karena obesitas
Rated 0/5 based on 75 review